Manfaat Daun Pepaya Untuk Burung Lovebird

Pohon Pepaya
Pohon Pepaya
Daun pepaya muda yang cukup berlimpah di sekitar kita itu mempunyai manfaat yang luar biasa bagi manusia dan burung Lovebird (lb). Manfaat daun pepaya bagi kita bukan rahasia lagi karena sejak pertama orang pendahulu kita sering menggunakan daun pepaya untuk mengobati berbagai keluhan kesehatan.

Daun pepaya atau kraton godong jika di Jawa, memiliki ciri khas rasa pahit. Meski begitu di balik rasa pahitnya mengandung banyak manfaat dan kandungan yang banyak dibutuhkan oleh tubuh dan burung Lovebird.

Di dalam daun pepaya mengandung nutrisi yang bisa dibilang banyak, dan sangat dibutuhkan oleh kita dan hewan peliharaan kita yakni burung, di antaranya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, kalori, kalsium, karbohidrat, lemak, juga air. Daun pepaya ini juga mengandung karosida atau obat cacing, juga mengandung zat appain, zat yang membuat daun pepaya terasa pahit dan bisa menambah nafsu makan.

Baca juga : Berikut 15 Makanan Lovebird yang Disarankan dan Kaya Manfaat

Manfaatnya bagi kita adalah karena daun pepaya kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan manusia dan bermanfaat untuk burung lovebird juga, karena daun pepaya dapat digunakan untuk mengobati loevbird peliharaan kita yang memiliki penyakit tetelo atau telonen.


Manfaat daun pepaya untuk burung lovebird

Banyak manfaat yang bisa didapat oleh burung ini jika hewan peliharaan tersebut diberi daun pepaya. Apa saja manfaat daun pepaya untuk burung lovebird ?

Lovebird Koloni
Lovebird Koloni

Untuk mengobati cacing pada Lovebird

Pemberian Daun Pepaya untuk burung Lovebird tentunya memberikan khasiat serta Manpaat yang sangat  bagus untuk lovebird. Tak hanya bagus di berikan pada lovebird, tentunya pemberian daun pepaya juga memiliki khasiat serta manpaat yang luar biasa untuk manusia. 

Karena dari sejak dahulu sudah banyak di percaya pemberian dari daun pepaya tentunya bisa untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit yang menyerang pada kesehatan. di balik rasa daun pepaya yang pahit tentunya banyak sekali mengandung khasiat serta manpaat yang luar biasa untuk tubuh manusia dan juga untuk jenis burung kicau khususnya burung lovebird.


Kandungan yang terkandung di dalam daun pepaya tentunya banyak mengandung sumber nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia dan juga burung lovebird. dan salah satu kandungan yang terdapat di dalam daun pepaya di antaranya merupakan vitamin c, vitamin B, vitamin A, karbohidrat, kalori, protein, lemak, air hingga kalsium. 

Kandungan tersebut juga tentunya mengandung karosida yang mana bisa untuk mengobati cacingan pada burung lovebird. untuk salah satu dari sekian banyak Khasiat serta Manpaat pemberian Daun Pepaya bagi lovebird yang merupakan tentunya bisa untuk mengobati penyakit tetelo pada semua jenis burung kicau khususnya burung lovebird.

Dalam hal ini tentunya cacingan tidak hanya terjadi pada manusia saja akan tetapi cacingan juga terjadi pada burung lovebird. burung yang terjangkit penyakit cacingan cenderung burung tidak mau berbunyi dan burung kebanykan akan terlihat terdiam serta lemas. 

Pola makannya juga tentu akan turun dan hal tersebut bila tidak cepat - cepat di atasi tentu burung akan kurus dan nyilet. maka dari itu untuk mengobati penyakit cacingan pada burung lovebird dengan cara alami yang merupakan dengan menggunakan daun pepaya, caranya dengan memberikan secara langsung pada lovebird tersebut yang terkena penyakit cacingan.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui khasiat serta manpaat dari pemberian caun pepaya untuk burung lovebird. cukup sekian informasi mengenai Khasiat Dan Manfaat Pemberian Daun Pepaya Untuk Burung Lovebird dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Pepaya Untuk Burung Lovebird"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel