Manfaat Daun caisim Untuk Lovebird





Berbagai macam sayuran bisa Sobat berikan untuk burung lovebird seperti sawi hijau, sawi putih, selada dan yang lainnya. Kandungan antioksidan di dalam sayuran cukup tinggi.

Sayur sayuran ini bermanfaat menjaga kekebalan daya tahan tubuh burung lovebird supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Daun sawi diberikan sebagai pakan tambahan yang penuh manfaat.

Adapun sayuran yang bisa Sobat berikan pada burung lovebird salah satunya Daun caisim. Daun caisim adalah sayuran jenis sawi berwarna hijau namun berbentuk lebih pendek. Daun caisim sering disebut dengan pakcoy atau sawi hijau.


Daun caisim berbentuk seperti mahkota dengan daun berlapis-lapis dan berwarna kehijauan. Daun caisim biasanya digunakan dalam masakan Asia seperti sup, tumisan mie, dan sebagainya. Daun caisim mudah tumbuh di daerah yang dekat dengan pantai atau pegunungan.

Agar daun caisim lebih segar, daun caisim ditanam di daerah bersuhu sejuk. Daun caisim tidak hanya cantik karena berbentuk seperti mahkota, namun juga mempunyai segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan daun caisim ini, Sobatbisa mengunjungi swalayan atau pasar tradisional. Daun caisim umumnya dijual dengan keadaan organik.

Daun sawi diketahui sebagai sayuran yang kaya antioksidan yang baik bagi kesehatan. Selain antioksidan, di dalam sawi juga mengandung indoles (senyawa yang dapat menghambat kerusakan sel), karoten, lutein dan juga zeaxanthin.


Tidak hanya itu, daun sawi yang masih segar juga mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi. Untuk itu, Sobat jangan ragu memberikan daun sawi untuk burung lovebird peliharaan. Dengan nutrisi cukup, burung peliharaan Sobat tentu bisa tumbuh sehat dan juga pandai berkicau.

Daun sawi memang sangat baik jika diberikan pada burung pemakan biji-bijian. Karena sebagian besar nutrisi yang terkandung dalam daun sawi bermanfaat untuk pencernaan burung lovebird. Hal tersebut dapat memberikan dampak positif pada burung lovebird.

Manfaat secara umum yaitu mempercepat membekukan darah sehingga cepat untuk mengeringkan luka, dapat menghambat tulang dari keropos, dan memperlancar pencernaan di perut.

Itulah kandungan vitamin dan zat lainnya yang terdapat dalam sayur sawi sehingga sangat baik jika diberikan pada burung ocehan seperti burung love bird. Untuk pemberian pakan dapat dengan memetik daun muda yang terdapat di bagian dalam lembaran sawi.

Sehingga kandungan gizi di dalamnya dapat dicerna dan bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan burung ocehan dan memperkuat stamina tubuh burung lovebird.

0 Response to "Manfaat Daun caisim Untuk Lovebird"

Posting Komentar