Kecantikan Lovebird Dark Green dan Ciri-cirinya




Memiliki lovebird bukan hanya memberikan kepuasan karena suara ngekeknya yang keras dan panjang. Namun bagi sebagian pencintanya lovebird bukan hanya diminati dari segi suara ngekek nya, melainkan peminat lovebird banyak juga dari kalangan yang menyukainya dari segi keindahan warnanya.

Lovebird dengan warna menyerupai ijo standar (josan) atau olive adalah jenis lovebird yang dinamakan Dark Green / Double Dark Green. Adalah jenis lovebird yang menjadi incaran banyak peternak / breeder.

Mengapa demikian, karena bagi para peternak / breeder dengan mengkawin silangkan lovebird jenis ini bisa mendapatkan jenis warna lovebird baru, yang mewah dan eksotis tentunya. Dark Green dikenal sebagai "paket hemat" dalam mencetak anakan warna lovebird mewah.

Karena dengan menkawin silangkan lovebird Dark Green kita bisa mendapatkan warna seperti violet ataupun jenis euwing.





Tentu dengan hasil yang telah banyak terjadi, bahwa lovebird Dark Green dapat menghasilkan anakan lovebird violet ataupun euwing semakin menjadikan lovebird jenis warna ini banyak dicari dan diminati.

Bukan tanpa halangan ataupun masalah dalam mendapatkan lovebird dark green atau anakan yang dihasilkan. Selain semakin banyak nya peternak yang mencari nya, banyak pula para pedagang mengambil kesempatan untuk menaikkan harganya sehingga harga nya menjadi sangat tinggi.

Kendala lain seperti, peternak yang tidak mengetahui tentang kawin silang lovebird dark green dengan jenis warna lainnya. Sehingga niat untuk medapatkan anakan warna yang mewah seperti violet / euwing namun malah hanya mendapatkan warna hijau ataupun warna standar lain.

Untuk itu perlunya kita mengetehaui jenis - jenis lovebird warna lain untuk dijadikan silangannya dalam mencetak anakan yang berkualitas warna baik. jika anda ingin mencetak anakan lovebird dari hasil silangan dengan lovebird dark green baik nya anda mengenali ciri - ciri lovebird dark green dan jenis warna apa saja yang baik di silangkan dengannya.

Ciri - Ciri Lovebird Dark Green :
  • Memiliki warna hijau yang lebih gelap pekat ( mirip lovebird olive )
  • Pada selap sayap nya agak berwarna kebiruan / keunguan
  • Diujung ekor memiliki warna ungu ( Ada juga yang hanya hijau polos )
  • memiliki 2 jenis type yakni Fischery dan Personata

Jenis warna yang cocok di silangkan :
  • Warna biru (cobalt, mangsi, atau dengan violet) = Untuk menghasilkan anakan lovebird warna violet, namun sangat di sarankan carilah dark green dan silangannya dari jenis fischery
  • Warna lutino = Dengan jenis ini kemungkinan kita akan mendapatkan anakan lovebird warna euwing. Meskipun kecil kemungkinan namun jika kita mengetahui silsilah keturunan LB dark green kita, maka prosentase yang ada sangatlah lumayan, sekitar 10 - 20 %.


0 Response to "Kecantikan Lovebird Dark Green dan Ciri-cirinya"

Posting Komentar