Rahasia Dibalik Terapi Bambu Gila Lovebird Juara





Bambu adalah sejenis tanaman tidak bercabang yang banyak tumbuh di Indonesia. Banyak manfaat yang dihasilkan oleh tanaman bambu, salah satunya untuk keperluan menambah durasi ngekek Lovebird. Mungkin hal ini tidak wajar bagi masyarakat pada umumnya, tapi siapa sangka sudah banyak bukti yang dihasilkan dari terapi bambu untuk lovebird juara. biasa disebut dengan bambu setan lovebird / terapi bambu gila

Bagaimana cara penggunaan bambu pada lovebird? Yaitu dengan cara menaruh potongan bambu yang memiliki diameter besar yang cukup bagi lovebird untuk masuk ke dalamnya. Bukan berarti potongan bambu itu akan mejadi tempat bersarang si burung lovebird, melainkan glodok bambu dapat menjadi tempat istirahat yang hangat dan nyaman apalagi waktu musim hujan.  Sehingga burung lovebird bisa ngekek lebih super panjang.



Jika di analogikan, didalam sepotong bambu memiliki suhu yang sejuk dan juga di dalam bambu terdengar seperti ada suara mendengung yang bisa jadi kemungkinan suara tersebut disukai si burung lovebird. Sehingga burung Lovebird yang awalnya cuma ngekek 10 detik bisa bertambah menjadi 45 detik atau bahkan bisa lebih.

Selain dengan terapi bambu setan, tentunya ada beberapa perawatan lainnya yang bisa menunjang si burung lovebird agar bisa ngekek super panjang. Perawatan yang lain adalah tentang pakan yang diberikan, mandi jemur, hingga kebersihan dari kandangnya. Maka oleh itu jika semua faktor telah dipenuhi, lovebird akan bisa ngekek lebih panjang dan bisa jadi juara.

Cara Terapi Bambu Gila untuk Menambah durasi Lovebird



Untuk memulai terapi bambu gila atau bambu ajaib, langkah pertama adalah membuat glodok dari bambu. Siapkan bambu yang telah kering, kemudian potong menjadi panjang 10 - 15 cm. Sedangkan untuk ukuran diameter bambu, pilihlah yang sekiranya pas dengan badan burung lovebird, jangan terlalu kecil dan jangan juga terlalu besar. 

Selanjutnya tutup bagian belakang dari bambu dengan sebuah triplek tetapi diberi sedikit lubang supaya udara segar bisa masuk. Jadi, sisi bambu yang utama terbuka lebar, sedangkan sisi satunya (yang menempel di dinding sangkar) dilubangi kecil. Adapun alternatif lain yang digunakan, yaitu dengan menggunakan pipa paralon atau slop kok bulu tangkis. Kurang lebih bentuknya seperti gambar di atas.

Jika masih belum ada gambaran, kami juga sudah menyertakan di akun youtube kami, berikut link : https://youtu.be/bdPtKIfWMT4


Setelah membuat bambu gila, kemudian masukkan dan pasang ke dalam sangkar. Lalu perawatan terapi bambu lovebird berikut :
  1. Mandi malam sekitar jam 12, Lalu diembunkan dengan tidak dikasih makan, hanya cukup dikasih air minum bersih.
  2. Setiap harian burung tidak dijemur dan hanya dikasih pakan polosan.
  3. Glodok bambu cukup ukuran sejengkal, yang terpenting lovebird bisa masuk.
  4. Pengembunan lovebird cukup sampai pukul 7 pagi, kemudian dikasih pakan polosan berupa milet putih.
  5. Efek dari glodok bambu yaitu membuat lovebird stabil dan menambah durasi ngekek.
  6. Di usahakan agar konsisten dalam perawatan bambu gila hingga 1 bulan, jika sudah ada peningkatan durasi dan dirasa sudah stabil, selanjutnya bisa dicoba untuk digantangkan.
  7. Glodok bambu harap dilepas di arena perlombaan.
  8. Setingan bambu gila ini untuk lovebird dewasa atau single fighter


Dari penuturan kicau mania dan Om Ali sendiri, manfaat terapi bambu gila ternyata cukup banyak, di antaranya sebagai berikut:
  • Meningkatkan dan menambah durasi ngekek Lovebird jadi panjang.
  • Setelah dikasih glodok bambu Lovebird jadi konslet.
  • Selain itu, Lovebird ngekek stabil di gantangan.
  • Lovebird jadi rajin ngekek.
  • Suara ngekek Lovebird menjadi rapat tanpa jeda.
  • Lovebird yang awalnya ngetik jadi ngekek panjang.
  • Ngekek Lovebird jadi ngotot
  • Semula Lovebird macet bunyi langsung keluar durasi ngekeknya.

Sekian beberapa cara dan manfaat terapi bambu gila ala Om Ali. Semoga bermanfaat dari terapi ini bisa membantu Lovebird sobat untuk tambah durasi ngekek dan jadi konslet di lapangan. 

Bagi yang tidak merasakan efek atau manfaatnya, sebaiknya jangan memberikan komentar negatif atau membully Om Ali. Kemungkinan, Lovebird sobat tidak sesuai dengan kriteria terapi bambu gila.

Justru terapi bambu gila ini terbilang lebih murah meriah ketimbang harus membeli vitamin Lovebird yang mahal atau suplemen lainnya. Terlebih sobat juga tidak perlu coba-coba doping Lovebird yang membahayakan kesehatan Lovebird.



0 Response to "Rahasia Dibalik Terapi Bambu Gila Lovebird Juara"

Posting Komentar