Ciri Split Biola dan Cara mudah Mencetak Biola


Lovebird biola adalah suatu jenis lovebird dari mutasi genetik. Burung ini memiliki pesona yang cantik bagi kalangan peternak burung lovebird di Indonesia. Dengan ciri karakteristik di sayap memperlihatkan semacam motif batik pada lovebird biola ini.

Lovebird biola atau biasa disebut opaline adalah jenis lovebird mutasi genetik dari jenis burung lovebird bermuka salem yang muncul di Becky Anderson Bird Farm, Michigan, Amerika Serikat. Sedangkan untuk lovebird split biola sendiri adalah burung lovebird yang berkelamin jantan dan berpenampilan warna apa saja yang di turunkan dari indukan burung lovebird biola.

Baca juga 5 Jenis Burung Lovebird Termahal dan Banyak Dicari 2019

Bisa kedua induk lovebird sama-sama berjenis biola atau bisa jadi di antara salah satunya dari induk yang memiliki visual / tampilan biola. Akhir akhir ini, burung lovebird split biola menjadi buruan kebanyakan peternak burung lovebird walaupun harga dari split biola hampir menyaingi harga dari burung lovebird biola itu sendiri.

Hal itu diakibatkan oleh hasil - hasil yang didapatkan dari lovebird split biola yang bisa jadi berupa burung lovebird berjenis biola dengan rupiah yang sangat lebih fantastis.


Ciri - Ciri Fisik Burung Split Biola / Opaline

Burung split biola sebenearnya tidak memiliki perbedaan dengan jenis burung lovebird lainnya. Dilihat secara warna, fisik, dan kondisinya, hampir sama dengan jenis burung lovebird lainnya. Namun bila dilihat secara genetika, burung lovebird split ini membawa genetik mutasi yang lain.

Lantas apakah lovebird split biola / split opaline dapat terlihat dari sisi fisik?? 

Sebenarnya sulit sangat membedakan burung lovebird split biola dari sisi fisiknya, walaupun ada sejumlah argumen yang bisa dikenali dari ciri - ciri fisik seperti pada gambar ini :


Baca juga Lovebird Biola ~ Ciri-ciri Mutasi dan Harga Lovebird Biola

Berdasarkan gambar di atas presentase untuk genetik jenis lovebird biola hanya beberapa persen, karena waktu saat membeli lovebird split biola. Seperti hal nya dengan membeli kepercayaan diantara sesama penggemar burung lovebird terutama burung lovebird split biola.

Mutasi burung lovebird biola memiliki sifat sex linked, yang berarti  anakan yang meiliki fisik hijau standart bisa tidak sedikit dicari. Itu karena memiliki faktor genetik biola didalam tubuhnya. Dan ada beberapa sebuah pendapat yang menyebutkan bahwa split biola hasil dari non biola dengan biola betina mempunyai genetik biola bila dibandingkan dengan biola jantan dengan non biola.


5 Cara Untuk Mencetak Lovebird Biola

Dibawah ini beberapa contoh simulasi dari persilangan antar Genetik Lovebird dan Sexlinked Genetik lovebird biola

1. Biola (Jantan) x Warna terserah (Betina) Menghasilkan:
  1. Jantan biola
  2. Betina biola
Genetik pada lovebird biola jantan dapat langsung menciptakan anakan biola walaupaun warna apapun betinanya, inilah sebab kenapa lovebird biola berkelamin jantan memiliki harga 2x lipat dari lovebird biola betina

Baca juga Racikan Pakan Lovebird Konslet Kejer Dan Metode Latihannya

2. Biola (Jantan) x Biola (Betina) Menghasilkan :
  1. Jantan biola
  2. Betina biola
*syarat indukannya harus murni

3. Split Biola (Jantan) x Warna apapun (Betina), Menghasilkan :
  1. Jantan biola (Jantan split biola atau Jantan biasa)
  2. Betina biola (kecil kemungkinan)
  3. Betina biasa

4. Split Biola (Jantan) x Biola (Betina) Menghasilkan :
  1. Jantan biola
  2. Jantan biasa
  3. Betina biola
  4. Betina biasa

5. Warna apa saja (Jantan) x Bio (Betina) menghasilkan :
  1. Jantan biola
  2. Betina biasa

Lantas darimana warna warna mutasi (biola, euwing, pb)? 

Ini merupakan hasil dari persilangan yang sangat panjang yang berdasarkan pengetahuan, perhitungan, dan keahlian dari para ahli. Dan bukan disebabkan oleh asal-asalan ternak lovebird, lalu tiba - tiba keluar parblue / euwing / biola.



Semuanya itu dikarena oleh Allah Yang Maha Kuasa, tapi apapun yang ada di dunia ini, merupakan berjalan sesuai ketentuan-NYA kita cukup perlu berusaha menurut dengan aturan - aturan berlaku, salah satunya adalah teori tentang genetik lovebird.

Baca juga Trik Dan Tips Cara Menghasilkan Warna Bervariasi Burung LoveBird

Belum ada Komentar untuk "Ciri Split Biola dan Cara mudah Mencetak Biola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel