5 Pakan Lovebird Yang Berkualitas Agar Tetap Sehat dan Gacor




Saat ini Burung loverbird menjadi salah satu burung primadona di Indonesia. Itu karena LB memiliki kicauan yang gak kalah dengan burung kicauan lainnya dan LB juga memiliki bulu yang cantik dan warna yang bervariatif.

Burung LB memiliki harga cukup lumayan. Beberapa ada yang dipatok dengan harga sedang dan ada juga dipatok dengan harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Burung LB yang harganya mencapai diatas puluhan juta adalah burung lovebird yang mempunyai perawatan unggulan dan juga memiliki banyak prestasi, mulai dari kontes kicau hingga kontes kecantikan.

Sebagian sobat kicau beranggapan jika merawat burung LB memiliki kesulitan yang cukup sulit. Hal itu karena burung lovebird memiliki banyak mau, mulai dari pakan khusus hingga kenyamanan kandang.

Salah satu kebiasaan dari burung LB yaitu sering mengrogoti kandangnya sendiri baik glodok maupun tempang angkringannya. Sebaiknya sobat menggunakan sangkar yang terbuat dari besi yang kuat. Hal itu bertujuan agar nanti sangkar burung lovebird bisa awet dan tidak lovebird tidak kabur.

Dalam merawat burung LB juga jangan asal - asalan. Karena salah satu faktor dalam keberhasilan merawat burung lovebird yaitu PAKAN. Dengan memberikan pakan lovebird yang berkualitas, akan membuat lovebird sehat dan tumbuh kembang dengan baik.


Berikut 5 Pakan lovebird yang berkualitas :




1. Milet Merah dan Putih


Milet merah dan putih adalah makanan favorit burung lovebird. Milet merah dan putih banyak memiliki manfaat untuk lovebird. Salah satunya adalah memberikan daya tahan tubuh pada burung LB.

Ada juga yang beranggapan jika lovebird akan lebih cepat gacor. Walaupun belum ada penelitiannya yang membuktikan, tetapi sudah banyak yang sukses terbukti.

Pemberian milet bisa dilakukan setiap hari yaitu pada pagi dan sore hari. Pemberian milet ini dapat membuat burung LB cepat gacor tetapi juga di imbangi dengan perawatan dan latian yang teratur.


2. Jagung Manis


Kebanyakan menganggap jika jagung manis adalah makanan favorit burung LB. Jagung manis dapat dengan mudah didapatkan. Sobat bisa mendapatkannya di atau di tukang sayur keliling.

Salah satu manfaat jagung manis yaitu dapat menjaga kesehatan mata dari burung lovebird. Dan bisa membantu dalam menjaga ketahanan daya tubuh burung lovebird.

Kandungan yang ada pada makanan ini yaitu Asam Folat, Beta Karoten, vitamin B dan C. Cara penyajiannya bisa direbus dahulu sebelum jagung manis ini di berikan ke LB.

Bukan tanpa tujuan jika jagung manis direbus terlebih dahulu, yaitu agar lovebird lebih mudah memakannya dan sistem pencernaan lovebird dapat dengan mudah menyerapnya.


3. Biji Oat


Biji Oat tidak hanya dikonsumsi oleh manusia saja. Pada jaman ini tidak sedikit sobat lovebird meyakini jika biji oat dapat bermanfaat untuk lovebird peliharaannya.

Biji oat juga dipercaya memiliki karbohidrat yang cukup tinggi.Tidak hanya karbohidrat saja yang terdapat pada Biji Oat ini, kandungan gizi seperti protein dan kalori yang cukup tinggi.

Cara pemberian Biji oat pada burung lovebird yaitu dengan cara diberikan setiap hari maupun beberapa hari sekali dalam seminggu. Itu karena biji oat adalah bukan pakan pokok dari burung LB.

Biji oat dapat sobat berikan kepada burung lovebird sejak kecil atau bisa dari sejak anakan. Hal itu agar nanti burung lovebird terbiasa dalam memakan biji oat. Karena bila tidak dibiasakan, nanti akan susah dalam menu pakan biji oat.

Khasiat dari biji oat yaitu bisa membuat burung LB lebih aktif. Dan bila sobat ingin burung lovebird sobat cepat dalam mengalami proses mabung, Sobat bisa memberikan biji oat sebagai solusinya.


4. Buah dari Apel Merah


Burung Lovebird amat menyukai buah apel merah dengan manfaat yang cukup banyak. Kenapa harus buah apel yang berwarna merah?

Karena buah apel merah di yakini mengandungan lebih banyak manfaat daripada buah apel hijau atau apel lainnya.

Dalam pemberian apel merah ini, pastikan di cuci terlebih dahulu, baru dikasih ke burung lovebird. Kenapa dicuci? Ya agar buah apel lebih steril dan bisa terhindar dari zat berbahaya semacam pestisida.


5. Biji Kenari


Makanan burung LB yang ke-lima yaitu biji kenari atau canary seed. Sesuai penamaannya biji kenari / canary seed biasa di berikan pada burung kenari saja. Tetapi seiring waktu biji ini juga bisa di berikan untuk  burung LB.

Manfaat Biji kenari di yakini mempunyai khasiat yang bagus untuk burung pemakan biji bijian terutama untuk burung lovebird.

Dengan tipikal burung lovebird yang rajin gacor, bisa sangat cocok bila di kasih pakan dengan menu canary seed ini. Sedangkan untuk penyajiannya, dapat dikasih setiap hari agar burung lovebird lebih cepat gacor.




0 Response to "5 Pakan Lovebird Yang Berkualitas Agar Tetap Sehat dan Gacor"

Post a Comment