5 Jenis Burung Lovebird Termahal dan Banyak Dicari 2019



Saat ini usaha beternak burung LB semakin banyak diminati. Walaupun bertubuh mungil, namun memiliki bulu yang cantik dan tak jarang kicauannya yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Dan bahkan ada jenis burung LB yang cukup mahal. Walaupun mahal namun burung LB banyak peminatnya, berikut 5 jenis burung lovebird Termahal dan banyak dicari :

1. Lovebird Biola

Burung lovebird biola adalah primadona utama dari jajaran burung lovebird berbulu indah ini. Nilai harga jual burung LB biola memang tak main – main. Karena burung lovebird biola memang langka. Dan tak hanya itu, untuk mencetak anakan lovebird biola pun sangat sulit.



Harga pasarannya sendiri bisa menyentuh harga 8 juta - 9 juta rupiah. Dan harga segitu hanya yang masih anakan, pastinya lebih mahal untuk LB biola dewasa. Sedangkan harga lovebird biola dewasa ada yang menyentuh nominal 22 juta rupiah!

Maka jangan heran, bila lovebird biola merupakan burung termahal di jajaran jenis lovebird untuk saat ini.


2. Lovebird Biola Euwing

Jenis burung LB Biola Euwing adalah hasil persilangan dari LB biola dan LB euwing. Mungkin sobat bisa membayangkan nominal harga dari LB biola euwing itu sendiri. Mengingat harga untuk lovebird biola sendiri  bisa menyentuh angka puluhan juta rupiah, apalagi ditambah dengan persilangan LB euwing.


Yang pasti harga LB biola euwing tidak jauh berbeda dengan LB biola murni. Harga LB biola euwing itu sendiri di pasaran berada pada nominal harga 13 juta sampai 17 juta rupiah.



3. Lovebird Biola Blue

Harga fantastis lainnya juga dimiliki oleh LB biola blue. Dan ternyata LB biola blue harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan LB biola hijau. Harga LB biola green itu sendiri berada di nominal harga 10 juta sampai 15 juta rupiah. Dan harga dari LB biola blue ini bisa menyentuh nominal harga 40 juta rupiah.


Bahkan ada pemilik yang menjual LB biola blue miliknya dengan harga 50 juta rupiah!


4. Lovebird Parblue

Burung LB parblue pertama kali dibudidaya di amerika pada tahun 2001 oleh Feliix del Valle. Lovebird parblue memiliki nama lain yaitu LB Yellow Face. Kenapa?  karena pada bagian muka hingga leher LB parblue memiliki warna kuning tapi keputihan. Dan warna kuning dari lovebird parblue tidak sekuning lovebird lutino.

Warna tubuh lovebird parblue didominasi warna biru. Dan sedangkan warna leher lovebird lutino didominasi warna merah menyala. Harga pasaran lovebird parblue dimahar dengan nominal harga mencapai 10 juta rupiah.

Agar mendapatkan harga yang lebih mahal lagi, cukup dengan disilangkan dengan burung lovebird biola. Harga dari hasil persilangan ini dapat menembus nominal harga 30 juta rupiah. Dan untuk anakannya LB parblue dimahar sekitar 2,5 juta sampai 3,5 juta rupiah.



5. Lovebird Blorok

Tidak hanya dinobatkan sebagai jenis burung lovebird yang mahal, tetapi lovebird blorok ini termasuk jenis burung lovebird yang sangat unik.

Karena jenis LB blorok tidak mempunyai warna dominan tertentu di warna tubuhnya. Warna dari LB blorok adalah percampuran. Biasan berwarna putih atau warna lain.


Jenis burung lovebird blorok memiliki berbagai macam jenis. Ada LB parblue blorok dan LB merah blorok. Kedua jenis LB blorok ini dapat dengan mudah dikenali hanya dengan warnanya. Yaitu gradasi dari warna - warna yang lain.

Ada juga jenis burung lovebird blorok green series. Untuk mendapatkan anakan LB blorok, sobat bisa dengan menyilangkan beberapa LB yang berbeda jenis. Salah satu contohnya adalah persilang dari LB lutino dan LB dakori.

Sedangkan untuk harga LB blorok di pasaran yaitu sekitar 1 juta sampai 2 juta. Tetapi harga segitu untuk anakan burung LB blorok. Sedangkan harga untuk LB blorok dewasa bisa lebih mahal.


0 Response to "5 Jenis Burung Lovebird Termahal dan Banyak Dicari 2019"

Post a Comment