3 Jenis dan Ciri-ciri Lovebird Batman Keseluruhan






Lovebird adalah jenis burung paruh bengkok yang terkenal dengan warna bulunya yang cantik dan kicauannya yang merdu. Ada beberapa warna burung lovebird yang sering kali naik daun di pasaran, burung yang naik daun atau booming dengan automatis harga jual maupun beli pasti akan mengalami kenaikan sampai stok yang tersedia melimpah ruah dan tidak sulit untuk mendapatkannya.

Sebut saja burung love bird batman , dari dahulu sampai sekarang harganya terus mengalami kenaikan yang stabil, mungkin untuk peternak pemula belum tahu apa itu burung lakbed betmen, Secara umum lovebird batman ini dibedakan menjadi 3 jenis. Diantaranya yaitu Personata, Fischeri/fischery/fc, dan juga Sable Head. Kemudian untuk jenis lovebird blorok nya termasuk pada varian pied bs (blue series) sebab love bird hitam ini merupakan jenis paruh putih.

Walaupun dari segi harga lovebird Batman tidak setinggi harga Euwing, biola, ataupun Parblue, akan tetapi jika disilangkan dengan jenis lovebird tersebut maka bisa menghasilkan anakan yang tampak cantik dan untuk harganya pun juga akan lebih tinggi.

Ternak lovebird batman ini juga sudah banyak dilakukan karena sangat menguntungkan. Selain itu juga tidak memerlukan modal yang besar. Sangat cocok bagi para peternak yang masih pemula mencoba ternak lovebird warna.


Ciri-ciri Lovebird Batman

Lovebird batman punya ciri khas warna hitam serta gelap (dark factor) pada bagian sayap serta bagian kepala (Perso). Tak hanya itu, pada bagian dada akan memiliki warna abu abu apabila pada blorok/pied/bs atau euwing akan punya warna dada yang putih polos atau daput.

Jika lebih gelap atau tajam warna hitamnya maka akan semakin bagus warna serta tinggi harganya. Ciri-ciri lovebird batman bisa melihat di bagian paruhnya.

Lovebird ini punya paruh yang warna kusam antara putih agak kuning dan bengkok seperti halnya lovebird yang lainnya. Pada bagian warna bulu sendiri lovebird batman lebih dominan berwarna hitam. Selain itu juga ada warna putih pada bagian leher dan dada atau sering dinamakan ngalung putih. Lainnya dominan berwarna hitam.

Lovebird batman juga punya bentuk mata bulat dengan lingkaran mata berwarna putih yang berbeda jauh dengan warna kepalanya. Hal itu menambah keunikan dari jenis lovebird ini.

Jenis Lovebird Batman ini banyak menarik perhatian dan ingin memilikinya untuk dijadikan burung lomba maupun sekedar burung hias dirumah. Jumlahnya yang tidak banyak menjadikan banyak orang hendak memeliharanya.


Jenis Lovebird Batman


Lovebird batman memiliki beberapa jenis dan karakteristik yang berbeda-beda. Berikut ini jenis dan ciri-cirinya.

Ciri-ciri Lovebird Batman Personata

Salah satu ciri-ciri dari lovebird batman perso ini yaitu mempunyai helm hitam yang ada di bagian kepala. Kemudian pada bagian leher akan berwarna putih hingga pada bagian dada.

Pada umumnya untuk jenis perso yang bagus warna putih ini seperti halnya kalung yang melingkar diantara warna hitam yang ada pada sela sela warna kepala dan juga bagian sayap. Dan pada bagian perut hingga bagian ekor berwarna abu abu kehitaman.


Ciri-ciri Lovebird Batman Fc/Fischeri

Jenis lovebird Mouve fischery pada blue series ini untuk ciri khasnya yaitu memiliki warna putih yang ada di bagian muka sampai pada bagian dada. Kemudian untuk bagian belakang kepala berwarna kehitaman pada umumnya membelah seperti halnya garis melingkar dari leher tengah mata serta pada bagian dahi.

Dan di bagian sayap dan juga di bagian dada hingga pangkal ekor berwarna hitam serta warna abu abu agak hitam sama halnya dengan jenis personata.

Ciri-Ciri lovebird Batman Mouve Kepala Putih

Karakteristik dari burung lovebird batman sable head atau kepala elang diantaranya memiliki warna kepala yang putih bersih. Dan pada bagian sayap berwarna hitam seperti halnya jenis lovebird mouve pada umumnya.

Kemudian untuk warna perut ke bawah hingga bagian ekor berwarna abu abu kehitaman. Jenis lovebird sable ini memiliki harga jual yang tinggi dari pada dengan harga jual jenis lovebird yang lainnya.



Harga lovebird batman seperti yang sudah kami jelaskan di atas, selalu mengalami kenaikan yang stabil, dan harga juga sewaktu waktu dapat berubah dan juga tiap daerah juga berbeda-beda harganya, namun selisihnya tidak terlalu jauh, paling Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribuan.

Harga untuk indukan bedmen perekor adalah Rp 1.200.000 baik jantan maupun betina harganya sama, dan untuk harga anakan paud balibu ( bawah lima bulan ) adalah Rp 850.000 , sedang untuk piyik lovebird umur 5 sampai 7 mingguan dihargai Rp 500.000 an.

Itulah ciri dan harga burung lovebird batman yang sedang naik daun di tahun ini, entah harga untuk taun depan, masih sama atau mengalami kenaikan atau bahkan mengalami penurunan ? prediksi sementara harga akan setabil.


0 Response to "3 Jenis dan Ciri-ciri Lovebird Batman Keseluruhan"

Posting Komentar